Kamis, 25 September 2008

sebulan nggak ngeBLOG

terkahir aku nulis di blog ini pada tanggal 25 agustus lalu,
artinya sudah satu bulan penuh, aku tidak aktif nulis, munkin karena suasana puasa yang membuat orang cenderung lesu dan lemas kondisi tubuhnya......kebetulan aku baru suka ngebrik di frekuensi 14.444.0 mhz, dengan rekan-rekan lokal Jogja, radio yang suka ngettrack ke luar kota, yang paling sering ngetrack radio ke Klaten dan Kutoarjo, bahkan di dua kaze si atas frekuensi ini ada yang sering negtrack ke surabaya,
apa sih yang dimaksud dengan "NGETRACK",
adalah memancarkan radio atau memberikan pesan suara ke luar kota dengan gede-gede an signal dengan stasiun lain, bersama-sama ber-QSO ke luar daerah.
suasana baru tapi kebiasaan lama, pernah aku gemar ngebrik juga sekitar tahun 1988 an yang lalu,
saat itu unutk belajar ngebrik aku pake CB, pesawat radio 11 meter band, yang berkomunikasi dengan breaker dari daerah lain. Biasanya dari pulau Irian Jaya yang sekarang jadi Papua, juga ke Aceh. tergantung dari terbuka provogasi udara, biasanya cuaca bagus untuk ngebrik ke luar pulau adalah setelah hujan, hingga langitnya bersih, tanpa awan dan mendung, hingga uap air tidak mengganggu p[ancaran radio komunikasi, yang sekarang lebih dikenal dengan ALKOM (alat komunikasi)

Tidak ada komentar: