Selasa, 22 Juli 2008

karimun jawa, Juli 2008

...............lama sudah tak kulihat……..
...............kadang ingat kadang tidak…
...............kau cantik hari ini.................
...............dan aku suka.......................
...............kau lain sekali......................
...............dan aku suka………...........
.…….kau cantik hari ini dan aku suka........
..........kau lain sekali dan aku suka…….....
..........tak kubiarkan...bla...bla.... ……......

ada sebait lagu yang tadinya aku asing dengan syairnya, tetapi menjadi sangat familiar di telinga ku, sebab dinyanyikan anak-anak selam UGM saat perjalanan dari pulau tengah ke kantor syahbandar, walau berada di atas kapal yang berguncang dan berayun-ayun dihajar ombak, mereka terus dan terus bernyanyi, berulang-ulang dan bergantian menyanyi, aku tahu alasan mereka selalu bernyanyi sepanjang perjalanan, untuk mencegah agar tidak muntah aja, sementara posisi kapal di lepas pantai alang-alang. Gelombang yang melintas cukup lumayan, mengingat arus laut langsung datang dari belahan Sulawesi dan Kalimantan. Lambung kapal kadang berderak dihantam ombak yang datang dari samping, tertatih tapi pasti terus dan terus melaju membelah laut menuju pantai.

sempat terlihat dua tag boat menarik dua tongkang besar berlindung dari hajaran angin dan gelombang, menuju pantai Kemujan.

By: sugeng triyono on July 21, 2008
at 6:45 pm

Tidak ada komentar: