Selasa, 22 Juli 2008

keresahan lepas status bujang

setelah sekian lama jarang bertemu dengan "konco lawas" di kota kelahiranku ini, akhirnya sempat jugaaku bertemu mereka, walau hanya sesaat tapi itu sungguh berarti, bertemu dan bercerita seputar kehidupannya saat ini.
ah........kenapa tiba-tiba jadi blank out.?
Yang ada di kepala seolah ingin tertumpah, bagai bulir padi yang tercurah tersebar ke tanah, kesibukan panen padi, senyum petani di musim yang indah.
entahlah aku ini arep nulis opo toh?
kok larinya malah menceritakan aktivitas petani,
woooo....
dasar pemabuk...pemimpi...perenung sejati!
huh.....sebuah kehidupan yang tidak produktif! sama sekali tidak produktif, pemalas!
it's enough.........
cukup sampai di sini!

kemudian dari pada itu............
setelah usia terus bergulir, seiring putaran waktu, kini saatnya untuk bangkit!
saat tegak kepalkan tangan di atas kepala, singsingkan lengan baju hingga batas siku, dan angkat beban itu , angkatlah.........!
hingga mampu memindahkan relung waktu yang muram dan gelap, menuju relung hidup yang cerah, ceria, penuh pesona, bermandikan sinar matahari pagi, tertawa riang dan berlari kecil ke sana-kemari, di taman kembang berbunga.
Mimpi liar bujangan malam, merenung di pagi yang indah, bersama secangkir kopi manis, asap rokok tak henti mengepul dari bibir yang tebal dan hitam, nikotin yang lekat dengan bibir dan gigi,
jari tangan yang berwarna coklat tua, tanda nikotin sudah begitu tebal mengerak di jari sekitar kuku,
bagaimana menghadapi hidup ke depan?
kebimbangan kadang menjadi tantangan dan godaan, keraguan luar biasa yang belum pernah ku rasakan, mencoba menapak jalur baru yang masih belantara, tidak ada pengalaman sama sekali tuk masuk ke pintu gerbang kehidupan yang baru.
"PERKAWINAN"
mengapa lembaga ini harus ada?
mengapa orang harus kawin dan menikah secara formal?
mengapa harus hidup dalam satu rumah, dalam satu atap, harus saling menjaga antar pasangan, saling mengerti, saling memahami...............
ah.......kenapa juga harus dipikir, bukanlah lebih baik JUST DO IT aja
yupz............
kerjakan ! segera!